Choose your own Italian dishes at Il Pomodoro, Bali

Di awal 2017 ini seneng banget karena udah makan 2x di resto Italia, setelah dari Il Pomodoro ini, makan juga di Casa Bocca Surabaya. Senengnya lagi makan di dua tempat ini gak bikin budget liburan jebol, yah itung-itung ngebayangin jalan-jalan di Italia tapi versi Indonesia, hoho. Btw, di Bandung sendiri kita malah belum pernah sama sekali ke resto Italia nih (dimana ya nemu yang mirip gini?).

xa5

Anyway, resto bertabur lampion ini punya konsep yang unik. Selain menyajikan pasta, pizza dan gelato, disini kamu bisa pilih menu sendiri. Semacam buffet yang harganya dihitung per item tapi gak ngambil sendiri ya 🙂 

xa7

Dari segi tempat, resto berlogo tomat (sesuai dengan nama pomodoro yang berarti saus olahan dari tomat) ini terbilang cukup klasik. Pilihan warna meja dan kayu-nya pun terkesan rustic.

xa9

Harga menu ala carte-nya lumayan variatif mulai 30ribuan tapi kalau lihat harga menu buffetnya memang murah-murah loh, mulai 9ribuan aja per item, bikin kalap pesan banyak. Kita pesan Crespelle, Mashed Potato, Lasagna, Pollo Grill dan Pollo Stroganoff.

xa2

Crespelle ini salah satu menu yang direkomendasikan dan memang menarik mata juga~. Lapisan luarnya tipis lembut seperti adonan crepes atau kulit lasagna, lalu pas kulitnya dibelah, nyessss ada potongan ayam dan jamur berbalut saus yang creamy di dalamnya. Sukaaa ❤ Mashed Potato disini juga lembut padat dan enak 🙂

xa1

Kalau yang ini ada Lasagna yang terasa banget tomatnya; Pollo Grill, ayam panggang bertabur rempah ala Italia dan Pollo Stroganoff, ayam dan jamur yang ditumis dan dimasak dengan krim. Biasanya stroganoff dibuat dari daging sapi, tapi karena di Bali kebanyakan gak makan sapi, jadi disini ada versi ayamnya 🙂

Nah setelah beres makan enaknya cuci mulut dengan yang manis. Pilihannya ada gelato, tiramisu dan aneka pastry seperti donat dan croissant.

xa4

Karena lagi pengen yang dingin-dingin kita pesen gelato, pilih langsung di displaynya. Pilihannya ada cokelat, vanilla, biscottino, dll. Karena pengen cari yang ‘unik’ kita asal pilih yang namanya paling aneh : Straciatella!

xa6
Straciatella Gelato

Pas udah pesan baru deh inisiatif googling, ternyata nama yang super unik itu artinya : es krim susu dengan cacahan lempengan cokelat yang bentuknya irregular…… ya… Udah gitu aja :”D

Eeeh, niat cari yang aneh eh dapetnya yang umum banget… Anyway enak kok hahaha *menghibur diri*

xa3

Perjalanan kita disini ditutup dengan kesegaran Lemon Squash yang zuper zegarrrr *aseeemnya pol* 🙂

Overall enak-enak dan bikin pengen lagii. Next pengen coba pasta dan pizzanya aaah. See you again!

Budget :

Lasagna – IDR 22.000

Pollo Grill – IDR 19.000

Pollo Stroganoff – IDR 19.000

Crespelle – IDR 23.000

Mashed Potato – IDR 9.000

Gelato 1 scoop – IDR 15.000

Lemon Squash – IDR 10.000


Il Pomodoro

Jl. Gatot Subroto Barat No.371, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara

Kota Denpasar, Bali

Map :

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s