[Uncensored] Seru-seruan Buka Baju di Bali

Setelah beres bahas tentang Surabaya, sekarang balik bahas kampung halamannya Pram niiih, Bali! Kalau main ke Bali kayaknya identik sama bule-bule, pantai dan bikini ❤ Tapi tau gak sih, sekarang ada tempat baru spesial buat buka baju looh !

9-crop

Hayo siapa yang mau ngintip? 🙂

9-horz
uncensored version~ 😀

Tadaaaa~ Ini nih Buka Baju-nya, singkatan dari Gubuk Makan Baso Keju. *mikir apa hayo?* Selain terkenal dengan namanya yang nyeleneh banget, disini terkenal juga dengan menu baso keju bakarnya.

Suasana tempatnya hits banget meskipun parkirannya keciiil. Kita datang ke Buka Baju Teuku Umar, ada juga cabangnya di Kuta dan di Malang.

xa2
Bright and yellow~!

xa1

Di gubuk makan ini hanya ada menu baso kuah, baso bakar, baso goreng dan pangsit mie ayam. Ada tambahan nasi putih juga kok kalau pengen lebih kenyang 😀 Disini kita bisa lihat langsung proses pembakaran baksonya, menggodaaa ❤

xa11
Bakso on fire~!

Gak terlalu lama menunggu, pesanan kita sampai juga nih~ Ada Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Pedas dan Mie Pangsit Hijau. Baksonya bisa pilih mau yang sapi atau ayam. Kita pesen yang ayam semua soalnya jarang banget bisa nemu bakso daging ayam 🙂

xa10

Untuk yang bakso bakar ada biasa dan ada yang pakai keju. Kalau ngomongin keju di Bandung biasanya identik sama kuliner be-mozzarella yang berlomba-lomba meler sampai 1 meter *lebay*. Ternyata disini kejunya beda, bukan tipe chewy, tapi tipe tumpeh-tumpeh 😀

xa7
“loh kok kejunya tumpeh-tumpeh?”

Salah besar kalau cara makannya digigit sebagian atau dipotong dengan sendok, tipe keju lumer creamy gini paling mantap dimakan satu pcs full biar ada sensasi meledak di mulut, yummm! :9

xa6

Oh iya untuk baso bakarnya ini yang unik adalah level kepedasannya, ada Buka Mulut (gak pedas sama sekali, manis asam gurih gitu), Buka Kancing (lumayan pedas) dan level tertingginya yang Buka Baju. Berani coba? 😀

Ngomong-ngomong soal pedas, baso rawit disini juga endes looh. Bentuknya kotak-kotak, dagingnya lembut, dan rawitnya terasa banget! Kuah kaldunya juga enak~

xa4
Bakso Rawit Ayam

Bakso Gorengnya juga lumayan mantapp, gak terlalu kenyal dan wangi nya enaaaak! Makin enak lagi dicocol ke bumbu baso bakar, nagihh 🙂

xa5

Selain menu basonya yang unik-unik, menu mie disini juga lucuu, ada yang rasa lada hitam dan yang berwarna hijau muda kayak gini.

xa8

Mienya lumayan lembut dan licin-licin. Bumbunya seperti yamien asin dengan pangsit ayam dan taburan bawang goreng yang (kayaknya terlalu) melimpah. Rasanya segar karena disajikan dengan daun selada.

Overall gak nyesel kita bela-belain naik motor (trail yang bikin agak encok) demi bisa parkir disini. We love it 🙂

Budget :

Bakso Bakar Keju Ayam/Sapi (5 pcs) – IDR 18.000

Bakso Rawit Ayam (1 pcs) – IDR 2.500

Bakso Goreng (1 pcs) – IDR 2.500

Pangsit Mie Hijau – IDR 17.000

Es Teh Manis/Tawar (Free Flow) – IDR 5.000 (tidak untuk di-sharing ya)

Es Jeruk Manis – IDR 8.000


Buka Baju

Jl. Teuku Umar Barat No. 11, Bagan, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat

Jl. Raya Kuta No.99, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Maps :

Advertisements

One thought on “[Uncensored] Seru-seruan Buka Baju di Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s