Jajan Sempol dan Bakso Bakar di Malang

Dari awal niat ke Malang itu cuma satu : JAJAN SEMPOL! Sebagai pecinta kuliner aci (tepung sagu), Amel penasaran banget sama sempol yang kalau di Instagram tuh ada rasa udang, rasa ayam, duhh kebayang pasti enak banget. Kayak aci mix telor gulung versi diupgrade :9 Tapi ternyata……………………………

xasempol-1

Karena lagi hari Sabtu (kampus Universitas Negeri Malang libur), ternyata tukang sempol yang recommended lagi gak jualan *nangis saos*. Ngenes banget sekalinya ke Malang buat cari sempol uenak malah gak jodoh. Huhuhuhu.

xasempol-2

Alhasil cuma dapet sempol yang rasanya kayak cilor (tapi gepeng) dan digoreng dengan balutan telur kocok yang cukup tebal.

“Aku rapopo, mas” (1)

Setelah sendu-sendu kecewa gak nemu sempol yang ‘rasa udang’ (ada sih yang buka Sabtu tapi jauh dan digoreng pakai tepung panir bukan telur), kita cabs lagi naik ojek buat jajan kuliner hits lainnya di Kota Malang : Bakso Bakar Pak Man, Jalan Diponegoro No. 19.

Sebenernya yang terkenal adalah Pahlawan Trip dan Trowulan, tapi biar searah kita coba disini dan ternyata rameee banget!

xapakman

Kalau ngeliat harganya agak menohok juga sih, baso 10 biji = 30.000! Agak pricey…tapi kok rame ya? Ternyata disini bebas ambil bihun dan kuah! Beberapa orang kalap gitu ngambil bihun satu mangkok penuh.

Untuk baso bakarnya bisa pilih yang halus atau kasar (urat). Pedas-pedasnya nempel di bibir dan jenis kecapnya agak cair tapi ‘aromatic’ gitu, ada wangi-wangi semacam parfum bunga, *apa cuma imajinasi aja ya? pokoknya harum-harum gitu deh, hahaha.

So, Amel udah bikin list sama Pram, kalo berat badan udah 52 kg, kita bakal ke Malang buat tuntasin ngidam sempol dan bakso bakar enak yang belum 100% terpenuhi!

Mau ikutan? 😀

Homy Staycation at Rose Chamber Bed and Breakfast Bandung

Foodnote Stories

Belakangan ini banyak yang dari luar Bandung nanyain tempat nginap ke kita. Selain hotel-hotel yang budgetnya “koper” banget, ada juga pilihan lain yang budgetnya lebih bersahabat. Misalnya tempat nginap baru di kawasan Sersan Bajuri ini. Tempatnya gak kalah keren meskipun budgetnya ala “ransel” 😀 Disini ada 12 pilihan kamar dengan tema yang berbeda-beda. Unik dan instagenic banget 😀

xasign

Lokasinya ini hanya 10 menit dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jl. Setiabudi, so pastinya strategis banget buat kamu yang berencana jalan-jalan di sekitar Lembang. Deket kemana-mana guysssss!

xaxalobby-dll-2

Begitu masuk kita disambut dengan suasana yang super homy. Berasa main ke rumah tante yang halamannya luas dan banyak tanamannya. Bagian dalamnya juga berasa rumah banget. Bahkan kalau lagi musim lebaran ada kue-kue di mejanya. Asik 🙂

xalobby-dll-3

xaloby lounge~

xalobby-dll-1 Ruang tamu di lantai 2

Nah setelah taro barang di kamar dan keliling-keliling, kemarin kita diajak lihat beberapa kamar nih, intip bareng yuk 😀

Vintage Room…

View original post 235 more words

Jajan-Jajan Halal di Tabanan, Bali

Kalau ngomongin Bali biasanya yang pertama disebut adalah Denpasar, Kuta, Nusa Dua, atau Jimbaran. Tapi setelah kenal sama Pram yang asli dari Tabanan (lahirnya aja sih, lebih lama tinggalnya di luar Bali, hahaha) baru deh Amel kenal sama yang namanya Kabupaten Tabanan, itu loh yang terkenal sama iconnya Bali, Tanah Lot dan Pura Ulun Danu yang ada di uang 50ribu lama.

15055640_903050743128462_8116213596642325630_n
review jalan-jalan di Bedugul, Tabanan klik disini

Lokasi Tabanan ini ada di tengah-tengah Bali dan merupakan jalur menuju Gilimanuk, jadi jalanannya sering dilewati truk superrr besar. Nah mungkin karena banyak truk yang melintas dan kebanyakan supirnya orang Jawa yang mayoritas Muslim, di Tabanan ini gak susah untuk mencari kuliner yang non-B2, terutama di daerah Kediri dekat terminal.

xa3-1
Jejeran Warung Muslim di Terminal Kediri

Btw hawa-hawa Bali disini gak terlalu berasa, kayak lagi di Continue reading “Jajan-Jajan Halal di Tabanan, Bali”

Choose your own Italian dishes at Il Pomodoro, Bali

Di awal 2017 ini seneng banget karena udah makan 2x di resto Italia, setelah dari Il Pomodoro ini, makan juga di Casa Bocca Surabaya. Senengnya lagi makan di dua tempat ini gak bikin budget liburan jebol, yah itung-itung ngebayangin jalan-jalan di Italia tapi versi Indonesia, hoho. Btw, di Bandung sendiri kita malah belum pernah sama sekali ke resto Italia nih (dimana ya nemu yang mirip gini?).

xa5

Anyway, resto bertabur lampion ini punya konsep yang unik. Selain menyajikan pasta, pizza dan gelato, disini kamu bisa pilih menu sendiri. Semacam buffet yang harganya dihitung per item tapi gak ngambil sendiri ya 🙂  Continue reading “Choose your own Italian dishes at Il Pomodoro, Bali”

Bali Bird Park, Where Birds and People Meet

Halo Bali~! Akhir Januari kemarin kita berkesempatan main ke Bali Bird Park yang terkenal memiliki beragam jenis burung yang dibiarkan bebas diluar kandang. Disini para pengunjung yang datang benar-benar bisa berinteraksi dengan burung-burung di lahan seluas 20.000 meter persegi looh.

xa13

 

Ada sekitar 1000 burung dari 250 spesies, mulai dari famili burung nuri, pelikan, burung hantu, unggas dan bahkan burung pemburu seperti Elang.  Continue reading “Bali Bird Park, Where Birds and People Meet”